Monday, December 11, 2006

waktu yang bergulir....

Hmmm…. Rasanya waktu cepet banget berlalu….
Kayaknya baru kemaren aja aku lulus SMA, baru kemaren sibuk belajar mati-matian buat ujian-ujian akhir SMA, dan tes masuk kuliah, baru kemaren ngumpul rame-rame di depan kelas sambil ngeliatin temen2 cowok yang oke…hehehehe….baru kemaren juga rasanya latihan pol-polan buat English day, yang akhirnya bikin kelasku juara 1 tiga kali berturut-turut…seneng banget rasanya inget masa-masa itu…rasanya semuanya bener-bener ngangenin, jadi pengen balik ke masa-masa itu….jadi kangen rumah….
Hmmm…kangen banget sama masa-masa ngegosip di kelas rame-rame, ngobrolin macem-macem, dari mulai gossip sampe hal-hal gak penting…kadang suka nyanyi-nyanyi bareng, seru deh….terus inget banget saat makan siang pas SMA…hampir semua bawa bekal, jadi makannya saling nyicip gitu deh….those moments were really-really wonderful….
Sekarang aku ada di tempat yang berbeda, di lingkungan yang berbeda, dengan orang-orang baru yang juga berbeda….awalnya semua terasa asing…tapi sekarang aku senang dengan keadaan nya…memang semua berbeda dengan di rumah….tapi banyak hal-hal baru yang aku pelajari disini…semuanya bikin aku banyak belajar, gak cuma pelajaran-pelajaran di kuliah, tapi juga tentang teman, persahabatan, cinta, dan terutama tentang hidup ini seutuhnya….gimana caranya berjuang buat dapetin apa yang kita mau (tapi dengan cara yang bener lho)…gimana caranya nerima kalo orang yang kita sukai itu biasa aja ama kita, bahkan menjauh dan bersama orang lain….gimana menyelesaikan masalah-masalah sehari-hari yang kecil-kecil tapi suka bikin stress sendiri (khususnya kalo tugas-tugas kuliah udah mulai menggila!!!)….atau hal kecil seperti bangun pagi di saat tadi malem baru tidur jam 1 atau jam 2….
Semuanya itu hal-hal yang bener-bener berharga dalam hidup, bikin kita semakin kuat dan termotivasi untuk punya hidup yang lebih baik, untuk jadi orang yang lebih baik dari sebelumnya…..memang gak semuanya menyenangkan bahakan banyak yang menyedihkan, tapi itu yang bikin kita belajar, belajar dan belajar lagi untuk masa depan kita yang masih jauh membentang…
Bener banget, waktu cepat berlalu….semuanya berubah secara perlahan, orang-orang di sekitar kita, lingkungan, teknologi, bahkan diri kita sendiri…..
Sekarang aku disini duduk di depan computer ini…merenungi masa depanku sendiri….akan jadi apa aku nanti? Bahagiakah? Siapa yang akan ada disana bersamaku? Seperti apa hidupku nanti? Aku juga hanya bisa berkhayal, membayangkan sebuah masa depan yang indah….tapi hanya sampai di situ, selain itu aku hanya bisa terus berusaha untuk mencapainya dan yang pasti gak lupa terus berdoa pada Allah SWT….Semoga semua berjalan dengan baik dan lancar…. Amin….

0 comments: